Rabu, 09 Januari 2013

Review Film Habibie dan Ainun


Pada tanggal 21 Desember 2012, sederet film berkualitas dirilis salah satunya film yang menakjubkan menurut saya apalagi kalo bukan film Habibie & Ainun karya sutradara Faozan Rizal yang diangkat dari buku (lebih tepatnya buku apa novel yah? entahlah) best seller Habibie & Ainun karya B J Habibie ini berhasil menarik perhatian masyaraka indonesia. Hal itu terbukti dari jumlan penonton yang menakjubkan yakni tercatat sebanyak 2,1 juta penonton selama 18 hari pemutaran film Habibie & Ainun. Angka yang sungguh fantastic.

Pertama serempak diputar diseluruh bioskop indonesia pada tanggal 21 Desember, saya benar-benar tertarik dan tak sabar ingin segera menonton film tersebut. Akhirnya selang 3 hari pemutaran film Habibie & Ainun sayapun bisa menonton film yang penuh pesan-pesan yang begitu menyentuh. Perjuangan pun tak lepas saya rasakan pada saat menonton film yang berkualitas ini, saking banyak sekali yang berminat untuk menonton film ini, antrian panjang pun terjadi. dan yang lebih membuat saya begitu menggeleng-gelengkan kepala. Antrian penonton sudah terjadi hampir 2 jam sebelum bioskop dibuka. waw. Saya bersama kedua teman saya pun mengantri di tangga masuk bioskop sambil nungguin bioskop dibuka. Hampir satu jam menunggu, akhirnya pintu bioskop di buka dan perjuangan pun dimulai. Berdesakan, kepanasan sampai akhirnya tiket Film Habibie dan Ainun pun kita dapatkan. Horeeeeeeeeeee!!!!!

Tiket nonton BTC Studia 1 kursi C nomor 11, 12, 13. perasaan euforia sebelum menonton pun terasa begitu kental. Sungguh amazing film besutan Faozan Rizal ini. Sentuhan kisah pa Habibie dan ibu Ainun yang di filmkan begitu membuat luruh dan terkesan bagi setiap orang yang menonton filmnya. Awal film itu di putar, suasan vintage begitu kental. Kisah, alur, dan plot disusun secara apik sehingga kita mampu mengikuti alur filmnya.

Saya begitu terkagum dengan kesetiaan antara pa Habibie dan juga ibu Ainun. Cinta yang sejati, cinta yang tulus. sehingga mampu meneteskan air mata saya selama menonton film ini. Film yang berkualitas dan banyak nilai-nilai kesetiaan dan kehidupan yang dapat kita ambil dari realita kehidupan dan kisah cinta habibie dan ainun. kesetiaan yang ditunjukan oleh pa habibie dan kesetiaan yang ditunjukan oleh ibu ainun memberikan mereka kekuatan dan semangat. sungguh kisah cinta yang begitu indah dan penuh haru.

Bagi yang masih penasaran dengan film yang membahana cetar badai halilintar ini, cepetan nonton dijamin tidak akan nyesel. Film yang penuh pelajaran kehidupan bagi kita yang menontonnya diantara maraknya film-film indonesia yang bersifat Horor (iiuuuhh), sexi-sexi (iiihhh) yang tidak ada nilanya sama sekali. Habibie dan Ainun adalah film yang wajib kita tonton karena kisah yang disajikan mampu memberikan pemahaman yang hakiki tentang apa yang namanya CINTA SEJATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar