Sabtu, 04 Mei 2013

Pasang Kawat Gigi?? Hemmm...?



Waw... Gigiku 

Cerita ini aku tulis sesuai pengalaman pribadiku. Okey, kali ini aku mau berbagi tentang gimana sih rasanya pasang kawat gigi atau behel. Dan syalalaaaa.. rasanya tuh sesuatu banget deh. Syakiiiittt man temannn....

Buat para pengunjung blog ku yang setia, sebenernya apasih tujuan kita buat pasang kawat gigi? Mau rapihin gigi apa cuma buat gaya aja? Wah, kalo yang buat gaya aja mah aku ga abis pikir. Segitu sakitnya eh malah mau – maunya.

Nah, mulai cerita dari mana yah? Pokoknya proses sampe breket nempel di gigi tuh aduuuhhh kaya perjuangan ngelawan penjajah tau gak? (lebay yah??) tapi emang bener, mulai dari cetak rahang, rontgen, dan yang paling mengerikan itu adalah saat-saat merenggangkan gigi. Iyah itu rasanya skait bgt. Gimna ga sakit gigi kita yang adem ayem tiba-tiba dipaksa buat renggang. Ya Tuhaaaannn...... tapi harus diacungi jempol baru aja beberapa bulan gigi aku juga udah agak rapihan. Kata dokter ku sih katanya respon tulang aku cukup bagus makanya cepet rapih.

Awalnya sempet nyesel pake kawat gigi, udah kita yang keluar duit banyak, eh kita juga yang sakit, tapi akhirnya aku sadar toh kalo udah rapih kita juga yang merasakan. Hehehe. Tapi buat temen-temen yang mau pasang behel siapin mental yah, (sama bugdet juga deh). Dan inget, kalo sekiranya Cuma buat gaya mendingan jangan deh, rawat aja giginya baik-baik jgn mau pake behel kan rasanya sakit.

Oiyah, mau sedikit bahas tentang pasang kawat gigi di ahli gigi (itu yang suka ada dipinggir jalan), hati-hati yah man teman, itu tuh bahaya banget. Nih aku share apa-apa aja sih bahayanya pasang kawat gigi diahli gigi.

1.     Pertama mereka itu Cuma ahli gigi bukan dokter, bayangin ahli gigi tuh Cuma dikasih izin buat pasang atau tambal gigi palsu doang, eh ini malah pasang kawat gigi. Dokter gigi biasanya aja gabisa sembarangan pasang kawat gigi, Cuma dokter gigi yang udah ngambil specialis othodenti yang baru bisa dan boleh pasangin kawat gigi.
2.    Kedua, alat-alat yang para ahli gigi pake tuh. Steril apa engga? Ih jijik deh kalo alatnya ga disterilkan dlu.. breket yang dipasang ke gigi kalian tuh ga diflambir (sterilisasi diatas nyala api) dulu. Ih ga kebayangkan? Iyah kalo semua pasien yang datang ke ahli gigi itu gapunya penyakit menular. Gimana kalo ada yang punya penyakit menular? Nah lhooo??? Waspada yah man teman.
3.    Ketiga. kalo di dokter spesialis orthodenti, sebelum pasang  kawat gigi, kita dicetak rahang dulu, terus di rongsen dulu biar tahu masalah digigi kita apa. Nanti direnggangin perlahan. Kalo ada pencabutan didiskusiin dlu. Coba kalo di ahli gigi? Kamu datang, hari itu langsung dipasang. Wow banget kan? Pikirin deh sendiri.kalo giginya numpuk tiba – tiba aja cabut. Padahlkan akar-akar di gigi itu nyambung sama susunan saraf kita. Ih takuuuuuuttttt... gimana kalo salah cabut? Kan seengganya mereka cuman ahli aja bukan dengan ilmu kaya dokter dokter specialis gitu. 

Nah buat temen-temen yang mau pasang kawat gigi di ahli gigi, pertimbangkan hal diatas yah!! Jangan Cuma tergoda sama harga yang murah tapi liat kualitasnya. Inget harga itu tidak pernah bohong. Kualitas yang bagus pasti harganya juga lumayan. Kita harus lebih selektif deh pilih-pilih sesuatu buat kesehatan tubuh kita. Kan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kita tentu harus mulai paham apa yang terbaik buat tubuh kita. Oke deh itu aja yang bisa aku share kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat yang bacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar