Minggu, 10 Mei 2015

Hot Chocolate Love From Allah ^_^

.................................. ^_^ Assalamu'alaikum wr. wb.
Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis lagio di blog ini setelah sekian lama vakum.dari awal sibuk praktek kerja lapangan, sibuk karya tulis ilmiah, sidang yang bertubi-tubi sampai akhirnya lulus...ALHAMDULILLAH... segala puji bagi Allah semua susah, pedih, pahit, sulit sudah terlewati. nah sekarang lagi sibuk-sibuknya kerja nih. subhanAllah banyak banget juga cerita-cerita di kerjaan yang baru...... okedeh cukup yah basa basi pembukaannya.

Postingan kali ini aku mau cerita tentang kisah hijrah termanisku di dunia yang fana ini (dih lebay), yah pokoknya hijrah dari masa-masa jahiliyah hingga ber metamorfosis menjadi muslimah sejati (ulalaaa). mulai dari mana yah?

11 Februari 2014, tepat usiaku menginjak 20 Tahun. Malam-malamnya aku bangun, rencananya sih mau lihat BBM yang masuk ngucapin selamat ulang tahun, di facebook, twitter dan medsos lainnya. tapi tiba-tiba aku kepikiran akhirat yah? aku kepikiran di usia yang udah nginjak 20 tahun ini aku udah ngasih kebahagiaan apa yah buat orang tua aku? bahagiain di dunia? belom!!!! bahagian akhirat? apalagi! nah aku berpikir, berpikir keraaasssss.. keraasss... (lebaay). intinya berpikir lah kan udah memasuki kepala dua. setelah dapetlah jawabannya, aku memutuskan untuk menjadi anak sholehah biar bisa meyelamatkan orang tua aku.
dan ternyata prosesnya itu subhanALLAH LUAR BIASA. Dari yang asalnya aku gatau apa2, apasih arti sholehah itu, gimana  caranya biar jadi sholehah itu? aku gatau! sampe harus dikebut dikit2 belajar banyak hal tentang agama islam. tapi proses dan tahapan yang aku lalui itu indah, nikmat dan hangat emmmm like a hot chocolate love. (yiihaaaaaaa).

belajar, tahap-demi tahap berlangsung, mulai dari cara berhijab yang aku benahi.. belajar syar'i. ikut kajian-kajian, seminar-seminar islami, membaca Al-Quran dan artinya, rutin denger ceramah, baca buku-buku islami. sampai akhirnya orangpun tau kalo aku benar-benar sudah hijrah. yang asalnya pertama pake kerudung panjang di ketawain, pake baju longgar di bilang kaya emak-emak. tapi yah tetep pede aja. toh kita seperti ini biar bisa terlihat baik dan cantik di mata Allah, bukan di mata Manusia. Allah itu teramat menghormati kita sebagai wanita, makanya Allah menurunkan perintah berhijab untuk melindungi kita.

Alhamdulillah, sekarang aku udah mulai aktif liqo, dan berpakaian syar'i. kini, semaunya berjalan lancar. segala apapun hal yang terjadi selalu aku limpahkan pada Allah in shaa Allah segalanya menjadi tenang. Seluruh insan manusia juga tau betul Allah itu Maha Baik teramat Baik, jika kita memang berpasrah hanya kepadanya. jika dalam diri kita sudah ada niat dan kemauan untuk berhijran menjadi lebih baik dan menuju ke jalan Allah, langusng laksanakan. jangan di tunda-tunda. karena sebenarnya Hidayah itu kita yang mencari sendiri. jangan menunggu kesiapan hati, karena hati manusia itu akan selalu berubah-ubah, seperti janjinya syetan. Bila sahabat muslimah ingin berhijab, berhijablah! jangan merisaukan apa kata orang, sifat kita atau akhlak kita sudah baik atau belum. tapi justru karena kita ingin menjadi manusia yang lebih baik dimata Allah  makanya kita berhijab. Hijab itu bukan ukuran ketaatan kita tapi hijab itu tanda kita ingin taat. ingat yah berhijab itu biar cantik dan baik dimata Allah jangan karena ada yang lain. in shaa Allah hijab akan melindungi auratmu dari panasnya api neraka. kalo semisal kita belom menikah nah hijab itu menyelamatkan ayah kita dari dosa aurat yang tidak kita tutupi "Sekali kita keluar rumah tanpa berjiab, maka sekali juga kau mendorong ayahmu pada api neraka" Na'udzubillah. selama masih ada waktu, kesempatan, sehat, rizkinya mari kita menjadi sebaik-baiknya hamba Allah. saling megingatkan untuk sama-sama beribadah dan mencintai Allah. Supaya kelak kita bisa berkumpul kembali bersama orang-orang yang kita sayangi di syurga Allah. In Shaa Allah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar